Ini Makanan Yang bisa Mencegah Infeksi Lambung dan Telinga

Lingkaranilmu.com - Lambung atau telinga yang terinfeksi bakteri, jangan di anggap remeh, lambung dan telinga mempunyai manfaat yang besar bagi tubuh manusia.

Apabila lambung dan telinga terinfeksi oleh bakteri, maka akibatnya adalah bisa bermacam-macam diantaranya lambung merasa nyeri, sembelit, mual-mual dan lain sebagainya, adapun telinga yang terinfeksi bakteri bisa menjadi sakit, mengelurkan nanah, mengurangi pendengaran, bahkan bisa menyebabkan tuli permanen.

ini makanan yang bisa mencegah infeksi lambung

Sakit itu mahal

Penyakit lebih baik di cegah dari pada mengobati, kalau kata bung haji Rhoma Irama si raja dangdut, kurang lebih begini “jaga sehat sebelum datang sakitmu, jaga kaya sebelum datang miskinmu”. Nah tuh.. penyakit yang datang akan merugikan secara fisik maupun materi, sudah sakit tubuhnya, uangpun semakin tidak berharga, orang ingin sembuh rela mengelurkan uang berapa saja asalkan bisa sembuh, itulah fakta yang tidak bisa di pungkiri, kesehatan bagi tubuh manusia adalah suatu hal yang paling penting bahkan lebih penting dari segalanya.

Tips hidup sehat

Menjaga kesehatan tidak terlalu sulit asal ada kemauan, makan teratur, olah raga teratur, istirahat teratur, tidur teratur, mikir teratur, kerja teratur, hiburan teratur, ibadah teratur, makai uang teratur, semua serba teratur itulah konsep hidup sehat yang paling benar, kalau itu sudah di jalankan, pasti sakitpun datang secara teratur (datang secara alami).

Adapun sebaliknya, hidup penuh ketidak teraturan (semrawut), penyakitpun akan datang secara tiba-tiba, karena datang tiba-tiba otomatis belum siap, akibatnya mental tidak siap, uang untuk berobatpun tidak siap, hutang kesana kemari untuk biaya pengobatan, justru yang paling disusahkan adalah kelurag dan sanak familinya, apakah itu yang anda inginkan?

Intinya Saya ingin berbagi tentang menjaga kesehatan dengan macam-macam makanan yang bisa mencegah infeksi lambung dan telinga, juga penyakit-penyakit lainya yang ada dalam perut anda, mungkin ini sedikitnya bisa membantu mencegah datangnya penyakit tersebut. Apabila anda mau melakukanya.

Memang ini adalah makanan yang mungkin setiap hari ada di sekitarmu, akan tetapi mungkin juga anda tidak tahu apa manfaat dari makanan tersebut, mau tahu apa tempe ? oh. Mau tahu, nih.. makanan yang bisa mencegah infeksi lambung dan telinga yang juga bisa melawan bakteri dalam perut anda.

Dalam kata-kata Hippocrates ” biarkan makanan anda menjadi obat anda, dan obat anda menjadi makanan anda” waduh kasihan juga ya.. kalau obat sudah kayak makanan saja.. tapi jangan salah arti dulu, maksudnya begini.. Jika anda sangat mengenal kalimat terkenal ini, untuk sebagian besar hidup anda , akan tetap sehat. Ya.. itu maksudnya makanan yang bisa mencegah segala penyakit, khusunya yang ada pada perut anda.

Alasan kenapa antibiotik

Adalah antibiotik obat yang digunakan untuk mengobati dan mencegah infeksi bakteri. Antibiotik merupakan asupan untuk mengobati infeksi lambung, infeksi telinga dan beberapa kesehatan lainya.
Hal tersebut sangat efektif sehingga mereka dapat membunuh pertumbuhan bakteri atau menghambat, Namun antibiotik alami yang disebutkan dalam artikel ini tidak melawan infeksi yang di sebabkan oleh virus seperti pilek, flu, batuk, dan lain-lain.

Anti biotik alami ini juga tidak bekerja melawan infeksi jamur, akan tetapi mereka adalah yang terbaik untuk infeksi perut dan infeksi bakteri lainya. Yuk kita lihat apa saja makanan itu ?

Ini makanan yang bisa mencegah infeksi lambung dan telinga

Bawang putih
Semua orang pasti tahu bawang putih, karena memang baunya yang khas juga ternyata banyak manfaatnya.
Caranya mengkonsumsinya Makan bawang putih 2 sampai 5 siung dalam kondisi mentah pada perut kosong secara rutin tiap hari, apabila dirasa perut anda ada gangguan bakteri, jika tidak sanggup makan yang mentah, juga bole cukup tambahkan pada masakan anda, antibiotik ini baik mengobati perut. Tapi jangan terlalu berlebihan juga untuk mengkonsumsinya karena khawatir ada efek samping yang tidak baik.

Madu
Madu ini memang gudangnya obat, bukan saja dipecaya sebagai obat tapi di percaya juga bagi umat muslim yang mengkonsumsi madu akan mendapat pahala, sama dengan buah kurma,untuk meningkatkan system kekebalan tubuh anda, konsumsilah madu karena sifatnya sebagai antibiotik alami.
Caranya bisa dicampur dengan kayu manIs dalam takaran yang sama sebagai minuman, resep ini sangat ampuh untuk menyembuhkan sakit perut.

Oregano
Zat cavacrol yang hadir dalam minyak, oregano berguna untuk mengurangi infeksi pada telinga, oleh karenanya jika anda mengalami sakit telinga, cobalah untuk manfaatkan oragano sebagai obat.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga gudangnya obat yang berkhasiat adalah salah satu antibiotik alami yang dapat mengobati beberapa jenis penyakit, gunakan antibiotik alami untuk mengatasinya.
Caranaya campurkan satu sendok makan bubuk kunyit dan 6 sdm madu dengan minyak zaitun,aduk sampai merata lalu simpan diwadah yang kedap suara, gunakan setengah sendok teh, dua kali sehari.

Jahe
Jahe rempah-rempahan yang populair di negri ini, bandinganya dengan Ginseng di negri korea, adalah antibiotik alami yang baik untuk melawan patogen yang ditularkan melalui makanan seperti salmonela, oleh karena itu selalu tambahkan jahe sebagai campuran makanan atau minuman karena tanaman ini memiliki segudang khasiat.

Biji Jeruk
Siapa sangka biji kecil ini ada khasiatnya dan tidak banyak orang yang tahu bahwa exstrak biji jeruk adalah antibiotik alami untuk infeksi kulit.
Caranya yang perlu anda lakukan adalah mencampur 15 sampai 20 tetes ekstrak biji jeruk dalam setengah gelas air dan minum 2 sampai 3 kali sehari, rasakan khasiatnya.

Mimba
Mimba adalah tidak seperti anti biotik kimia, mimba sangat mujarab untuk melawan infeksi bakteri tanpa menyebabkan resistensi bakteri meski dikonsumsi secara terus menerus. Konsumsilah mimba untuk membantu menghilangkan akumulasi racun dan organisme parasit yang merugikan tubuh.

Bawang merah
Bawang putih dan bawang merah tidak seperti gambaran kisah bawang putih bawang merah dalam sinetron yang selalu bawang merah adalah jahat, tapi jangan salah bawang merah yang ini Asli mengandung belerang yang dipercaya juga mengandung antibakteri dan zat diuretik.

Teh hijau
Sering kita temui di super market, tapi awas ! banyak teh hijau yang sudah di olah bisa mengurani khasiat itu sendir, teh hijau yang ini Asli Mengandung aktioksidan dan kafaein mampu membuat bakteri lemah terhadap anti biotik.

Setelah tahu akan khasiat-khasiatnya, tidak afdhol kalau kita tidak mencobanya, mari kita tegakan hidup sehat dengan makanan yang bisa mecegah infeksi lambung dan telinga, juga penyakit lainya.

Hentikan kebiasaan yang tidak sehat, rubah gaya hidup buruk anda, seperti kebiasaan merokok, makan tidak teratur, tidur tidak teratur, istirahat tidak teratur, olah raga tidak teratur, pakai uang tidak teratur, ibadah tidak teratur, hiburan tidak teratur, mikir tidak teratur,agar hidup lebih bermakna, bermanfaat dan bermartabat, umur semakin panjang.

Baca Juga: Tips Kecantikan Dengan Minyak Zaitun

Semoga artikel yang saya beri judul Ini ! makanan yang bisa mencegah infeksi lambung dan telinga dapat bermanfaat.

Labels: , , ,