Ini Kanker Prostat Yang Paling Menyakitkan

LingkaranIlmu.com - Kanker prostat kian sering di temui dan menjadi penyakit fatal juga sangat menyakitkan dikalangan kaum pria. Begini sobat.. prostat merupakan sebuah kelenjar kecil seukuran kacang yang terletak dibawah kandung kemih dan hanya ada di tubuh pria. Kelenjar ini megelilingi ureter, yang memungkinkan urine mengalir dari kandung kemih menuju penis. Sel-sel yang berada di bagian paling luar prostat inilah yang dapat berkembang menjadi sel kanker, dan memunculkan sel prostat. Wiidiih ngeri kali tuh.

kanker prostat

Di Usia Senja kanker prostat yang paling menyakitkan

 

Kanker prostat ini menjadi jenis kanker ketiga terbanyak yang menjangkiti kaum pria. Apa yang membuat orang mudah terjangkit kanker prosta itu ? yang berisiko tinggi terkena kanker prostat adalah pria usia 50 tahun keatas dan mereka yang memiliki anggota keluarga dengan sejarah kanker prostat.nah tuh ati-ati.. “kanker prostat kebanyakan di timbulkan oleh fenomena genetis yang bersifat diturunkan atau karena adanya faktor lingkungan seperti makanan yang mereka konsumsi”. Ternyata makanan juga tuh penyebabnya..!

Nyeri Tulang Gejala kanker prostat yang paling menyakitkan

 

Kanker prostat stadium awal biasanya tidak menunjukan banyak gejala. Dan biasanya baru ketahuan ketika dilakukan pemeriksaan rutin atas anus dan rektum. Saat ancaman mulai meningkat, biasanya orang akan sulit buang air kecil. Karena sifatnya yang dapat menyebar kesembarang organ dan jaringan tubuh, bisa saja muncul gejala-gejala seperti nyeri tulang. ini yang paling menyakitkan..

Diagnosis kanker prostat 

 

Prostat, yang terletak di depan rektum, dapat di periksa keberadaanya oleh dokter cukup dengan menggunakan sarung tangan. Tes darah (prostate specific antigen atau PSA) dapat pula digunakan untuk mendiagnosis kanker prostat. Kanker ini dapat pula di diagnosis melalui pengujian jaringan yang di ambil saat penderita mengalami kesakitan saat hendak buang air kecil. Uji klinis, sinar-X Dan laporan patologi akan membantu dokter dalam menentukan pengobatan yang tepat ini juga lebih menyakitkan.

Alternatif Pengobatan kanker prostat yang paling menyakitkan

 

Pembedahan dapat membantu mengetahui seluruh kondisi kelenjar prostat dan membuang jaringan-jaringan di sekitarnya. Efek samping dari tindakan ini bisa jadi berupa impotensi dan kesulitan mengontrol buang air kecil karena adanya kerusakan jaringan syaraf saat pembedahan dilakukan.

Terapi radiasi, yakni menggunakan sinar berenergi tinggi di arahkan langsung ke kanker.

Terapi hormon akan menghentikan produksi hormon pria atau menghambat hormon pria sehingga tak akan mencapai kanker. Perkembangan kanker prostat bergantung sepenuhnya pada hormon sex pria. Bentuk lain terapi hormon adalah pengambilan testis, yang berarti pasien tak akan memiliki hormon laki-laki sama sekali.

Kemoterapi merupakan suatu obat yang digunakan untuk membunuh sel-sel kanker. Obat tersebut di suntikan kedalam pembuluh darah vena atau dapat juga diminum (bentuk tablet). Ketika terapi normal tidak bekerja, untuk pasien-pasien kanker prostat stadium lanjut maka kemoterapi dapat digunakan tetapi pada umumnya tidak efektif.

Artikel Yang saya beri judul ini kanker prostat yang paling menyakitkan semoga bermanfaat.

Labels: ,