Ini Akibat Buruk Kipas Angin Dan AC, Terhadap Bayi Anda

Lingkaranilmu.com - Baru punya baby ya ? ini biasanya sangat melelahkan, bisa juga menjengkelkan, ternyata baby yang menggemaskan itu, pada suatu ketika mendadadak jadi rewel. entah karena apa penyebabnya itu yang tidak tau.

Ketika baby mendadak jadi rewel, itu sudah menjadi hak dari pada baby tersebut, saya yakin semua baby pasti akan mengalami hal yang sama, rewel adalah salah satu sikap protes seorang bayi, menandakan ada sesuatu hal, mungkin ada yang sakit, atau sesuatu yang tidak di sukai oleh sang bayi. maka disini orang tua harus jeli mencermati, ada apakah dengan baby tersebut ?

Dengan kehadiran sang baby yang sebenarnya membuat bahagia bagi kedua orang tuanya, namun malah sebaliknya, ada apakah itu? orang tua yang bijaksana adalah orang tua yang sabar ketika menghadapi babynya yang lagi rewel. harus di ingat ! bahwa baby adalah tidak sama dengan anak-anak yang berusia belasan tahun. ketika baby anda mengalami rewel, Awas ! jangan pakai emosi. karena kalau anda emosi justru tidak akan menyelesaikan masalah dan bisa saja masalah itu semakin bertambah.

Bersabar adalah kunci merawat bayi agar sehat, tumbuh normal dan sukses kelak di kemudian hari, begitu juga ketelitian mengambil sikap terhadap bayi sangat di perlukan. jangan asal sang baby berhenti dari rewel, orang tua melakukan tindakan ceroboh yang salah, seperti.. "ketika bayi rewel sebab kepanasan" mungkin karena cuaca, lalu orang tua dengan tidak memperhatikan kesehatan, memasang kipas angin atau Ac secara berlebihan. Nah itu mungkin untuk sementara di anggap menyelesaikan masalah. akan tetapi di kemudian hari akan berdampak menurunya kesehatan baby tersebut.

Permasalahan baby pada umumnya, selain susah makan, juga susah tidur yang membuat orang tua khawatir. Pasalnya jika anak kekurangan tidur akan menimbulkan dampak buruk untuk kesehatanya.

Nah salah satu cara yang biasa dilakukan oleh orang tua dengan memasang Ac atau kipas angin dikamar sikecil, karena umumnya anak-anak tidur lebih pulas dikamar yang sejuk.Tapi apakah anda menyadari di balik udara yang sejuk itu, anak berisiko mengalami masalah kesehatan.

akibat ac dan kipas angin

Ini Akibat Buruk Kipas Angin Dan AC, Terhadap Bayi Anda


Menurut sebuah study yang dilakukan oleh Otago University, selandia baru, menunjukan bahwa anak yang tidur dikamar yang ber Ac atau kipas angin akan membuatnya berisiko mengalami gangguan fungsi paru-paru atau pneumonia.Pneumonia sendiri di tandai dengan demam, batuk, dan disertai sesak nafas.

Penyebab pneumonia bisa bermacam-macam, salah satunya adalah kuman ligionella pneumonia yang berasal dari AC centrl yang tidak di bersihkan.


Tips Penggunaan Kipas Angin Dan AC


Untuk mencegah agar baby terhindar dari penyakit pneumonia atau paru-paru adalah ketika anda memasang kipas angin untuk sang baby, supaya kipas angin tersebut jangan langsung di arahkan ke sang baby tersebut dan cukup menyetel dengan tingkat yang paling kecil saja. Dan apabila anda memasang AC sebelumnya di bersihkan terlebih dahulu, juga stel AC anda dengan volume paling rendah jangan terlalu dingin.

Anak Di Atas Umur Lima Tahun Juga Berisiko Pneumonia


AC atau kipas angin bisa menyebabkan penyakit paru-paru, bukan saja pada baby-baby yang masih berumur di bawah lima tahun (balita), melainkan bisa juga berdampak pada anak yang berusia di atas lima tahun, biasanya kalau di lihat dari photo ronsen paru-paru akan kelihatan plek hitam, ketika anak sudah terkena plek, ciri-cirinya adalah : sedikit-sedikit terkena demam, panas dingin, batuk, pilek, sesak nafas, bibir pecah-pecah dan lain-lain.

Pengobatan


Untuk pengobatan pneumonia atau paru-paru yang sudah terkena plek, dengan cara berobat secara rutin pada dokter sampai plek pada paru-paru itu hilang.

Baca Juga : Cara Praktis Dan Ekonomis Agar Anak Cerdas

Semoga artikel yang saya beri judul akibat buruk kipas angin dan AC, terhadap bayi bermanfaat.

Labels: , ,