Aneh Empat Macam Daun Ini Sembuhkan Demam Berdarah

Lingkaranilmu.com - Sarang nyamuk setiap kali musim penghujan selalu ada dan siap berproduksi. nyamuk-nyamuk itu akan mencari mangsanya dan menularkan virusnya, saat itulah banyak anak-anak maupun dewasa yang terserang penyakit demam berdarah. Akibat di gigit oleh nyamuk Aides Aigepty yang sangat ganas.

Demam berdarah di dunia ini sebetulnya mempunyai banyak macam jenis, polanya dari gigitan nyamuk yang menularkan virus ketubuh manusia, di indonesia sendiri ada dua macam jenis virus yaitu Dengue dan Chikungunya, namun pada umumnya yang paling banyak adalah dari jenis virus dengue.

Demam Berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi oleh virus Dengue yang di tularkan melalui gigitan nyamuk Aides.

Kenali Gejala Demam Berdarah

Gejala dan tandanya yang umum di jumpai adalah demam tinggi mendadak selama 2 sampai 7 hari, bercak merah di kulit, mimisan, gusi berdarah, muntah darah dan lain sebagainya, lewat uji sampel darah di laboratorium, pasien DBD diketahui mengalami kekurangan Trombosit atau trombocitopenia. Kadar normal trombosit manusia adalah 150-450 ribu permilimeter kubik darah. Jumblah trombosit DBD Bisa melorot hingga dibawah 10 ribu per mililiter kubik darah.

Trombosit adalah keping darah yang berfungsi dalam pembekuan darah, ketika jumlah trombosit merosot, tubuh rentan oleh pecahnya pembulu darah, itulah yang menyebabkan timbulnya bintik merah,mimisan, atau muntah darah. Dalam kasus yang berat, penderita demam berdarah syok yang berakhir dengan kematian. Syok di tandai dengan nadi cepat, ujung kaki dan tangan dingin, tekanan darah turun, atau hilang kesadaran.

Namun jangan khawatir ! ketika anda, kelurga anda, tetangga anda atau siapa saja yang kebetulan terserang ganasnya nyamuk mengandung virus dengue atau chikunguya (Demam berdarah). Inilah :

daun sembuhkan demam berdarah

Empat Macam Daun Sembuhkan Demam Berdarah


1. Daun Ubi Jalar.
Daun ubi jalar mengandung isoflavon, yang bekerja meningkatkan sistem kekebalan tubuh.pucuk daun ubi jalar dari satu ikat di rebus dengan air satu liter selama lima menit lalu di minum, tiga kali sehari, tergantung kondisi pasien
Rebusan daun ubi jalar efektif mendongkrak trombosit dan sudah banyak yang membuktikanya. Baik di dalam negri maupun luarnegri, disamping bermanfaat untuk menurunkan trombosit  Juga sangat mudah untuk mendapatkanya.Karena banyak di jual di pasar-pasar, swalayan, mini market dan lain sebagainya.

2. Daun Pepaya Gandul
Berdasarkan penelitian. Daun pepaya, tanaman yang punya nama ilmiahnya carica papaya L.Ternyata dapat menurunkan tombosit. Caranya ambil tiga lembar daun pepaya gandul, tumbuk, peras, hingga menjadi 1-2 sendok makan, lalu minumkan ke pasien, 2-3 kali sehari, memang pahit sudah pasti tapi khasiatnya sudah terbukti.

3. Daun Jambu Biji
Daun Jambu Biji adalah salah satu dari sekian jenis daun yang bisa menurunkan trombosit, karena daun jambu biji mempunyai sifat antibiotik.Caranya pilih daun jambu biji yang segar dan bersih, lalu rebus dan diminum sampai beberapa kali. Daun jambu biji sangat mudah sekali untuk mendapatkanya. Silakan di coba.

4. Daun Dewa
Daun Dewa ini juga bermanfaat untuk menurunkan trombosit. Pada pasien demam berdarah. Caranya pilih daun dewa yang bagus dan bersih lalu rebus dengan air untuk diminum pada pasien demam berdarah sampai beberapa kali.

Baca Juga : Virus West Nile Imigrasi Ke Indonesia

Dan yang pasti empat macam daun sembuhkan demam berdarah itu sangat mudah untuk mendapatkanya, silakan pilih..? insyaallah semuanya sudah terbukti khasiatnya.
Semoga Bermanfaat.

Aneh Empat Macam Daun Ini Sembuhkan Demam Berdarah Rating: 4.5 Posted By: Lingkaran Ilmu

0 komentar:

Post a Comment

 
Advertisement