Celana Ketat Memicu Rusaknya DNA Sperma

Lingkaranilmu.com - Kebiasaan memakai celana ketat terutama kaum muda, sudah menjadi tren dan gaya model fashion yang sering kita jumpai, tapi taukah anda ? disamping cara memakainya yang sangat sulit terkadang harus dengan pelastik,  juga celana ketat memicu rusaknya DNA Sperma.

celana ketat

Faktor-Faktor Lain Pemicu Rusaknya DNA Sperma

 

Kerusakan DNA sperma bisa memicu pria normal tak memiliki keturunan Alias Mandul.
Banyak faktor yang memicu terjadinya kerusakan DNA sperma. Ada yang serius, tapi tak sedikit pula yang terkesan remeh sehingga kerap di abaikan. Inilah faktor-faktor resiko itu :

Penyebabnya-Penyebabnya

 

Varikokel. Di sebut juga varises testis. Pada derajat berat, penangananya harus dengan operasi.
Merokok. Kegiatan ini menurunkan jumlah sperma hingga 23 % dan menggembosi kelincahan    gerak sperma hingga 13 %.

Kegiatan yang membuat suhu ditestis meningkat. Pembentuakan sperma di testis terjadi pada suhu 2-4 derazat celsius lebih rendah dari pada suhu tubuh. Setiap kenaikan suhu setengah derazat celsius itu menyebabkan kerusakan sperma.

Kegiatan Sehari-hari
Di bawah ini kegiatan Yang Memicu Rusaknya DNA Sperma yang berpotensi mendongkrak suhu di testis sehingga perlu di hindari atau dilakukan tidak terlalu sering. Sauna, berendam air panas, memakai celana dalam ketat, atau memangku laptop-apalagi dengan Wi-Fi menyala. Mereka yang bekerja di ruang mesin atau dapur yang sering dekat kompor di anjurkan memakai pelindung khusus untuk testis.

Berdasarkan Penelitian
*Situs infertilitiysolution.com menulis, sauna selama 10 menit dalam 10 hari mampu merontokan produksi sperma hingga 50 % dalam rentang waktu 10 pekan berikutnya.
*Berendam di bak air panas dengan suhu 46,7 derajat celsius selama 45 menit sehari selam tiga pekan dapat membuat pria steril selama enam bulan.

Celana Ketat Memicu Rusaknya DNA Sperma
*Penelitian terhadap 15 atlet speda bercelana ketat yang menggowes lebih dari 300 kilometer spekan menunjukan mereka memiliki kurang dari 4 % sperma yang terlihat normal. Pria dinyatakan subur jika sperma normalnya mencapai 15-20 persen. Agar tak berefek buruk, disarankan agar sekali menggenjot speda di batasi sejauh 50 kilometer. Batas yang sama juga diberlakukan untuk segera melepaskan celana ketat saat bersepeda.
 
Semoga info celana ketat memicu rusaknya DNA sperma dapat bermanfaat.

Labels: , ,