Cara Terbaru Mencuci Daging Atau Ayam Mentah Hindari Bakteri

Lingkaranilmu.com - Daging atau ayam yang biasa kita makan,apakah sudah steril dari bakteri atau tidaknya, tergantung pada cara pengolaan dan memasaknya, kalau pengolaan dan memasaknya asal-asalan, di khawatirkan bakteri-bakteri yang ada pada daging atau ayam, masih melekat dan terbawa masuk kedalam tubuh kita, berkembang menjadi susunan bakteri yang siap menggrogoti tubuh kita.

cara mencuci daging ayam mentah

Cara Mendapatkan Daging Atau Ayam Dengan Benar


Daging atau ayam yang kita konsumsi, adakalanya kita memotong hewan itu sendiri, atau membelinya dari pasar, kalau memotong sendiri sudah pasti tau kondisi hewan tersebut, tapi apabila kita membelinya dari pasar, kita tidak tau, apakah hewan itu sehat atau tidak, apalagi ada sebagian pedagang yang curang, menjual daging atau ayam yang tidak layak untuk di konsumsi, misalnya ada beredar ayam Tiren, Sapi gelonggongan, daging oplosan dan masih banyak yang lain-lainya.

Untuk membeli daging atau ayam anda harus extra hati-hati, mulailah dengan melihat keadaan warna dagingnya atau yang lebih simpel anda bisa membeli daging kepada pedagang yang anda nilai baik dan jujur.

Untuk Yang Beragama Islam

Perlu di ketahui bahwa untuk menghasilkan daging atau ayam yang Halal dan sehat, bagi umat muslim wajib hukumnya, ketika penyembelihan hewan harus menyebut atau membaca atas nama tuhan yang maha esa, atau sedikitnya membaca bismillahirahmanirahim.
Apabila bagi anda yang beragama islam, ragu tentang asal muasal penyembelihan daging atau ayam tersebut dan untuk menghilangkan keraguan itu. maka anda cukup ketika sebelum makan membaca Bimillahirahmanirahim dan berdo’a, insyaallah semua jadi halalan thayibah.

Awas ! Daging Atau Ayam Jangan Di Cuci Dalam keadaan Mentah

Daging atau ayam mentah agar berhati-hati cara membawanya dan menyimpanya, apabila anda berniat menjadikanya stok, sebaiknya daging atau ayam di bungkus dengan rapat agar bau hawa daging tidak terhisap oleh anda apalagi di ruangan tertutup, setelah sudah tertutup rapat sesampainya di rumah tidak perlu di cuci terlebih dahulu, langsung saja dimasukan ke kulkas (plizer) dan apabila ada sebagian yang mau di olah untuk di masak, sebaiknya anda baca terlebih dahulu cara terbaru mencuci daging atau ayam mentah hindari bakteri, silakan anda baca di bawah ini.

Baca Juga : Virus West Nile Migrasi Ke Indonesia

Tinggalkan Kebiasaan Lama Ganti Dengan Yang Baru
   
Kita mempunyai Kebiasaan ketika sebelum memasak daging atau ayam mentah beku dari dalam kulkas ialah merendamnya baberapa menit dengan air, agar es yang melapisi daging atau ayam tersebut mencair dan pada akhirnya daging mudah di potong-potong. Daging atau ayam mentah yang sudah dipotong-potong lalu di cuci dengan air hingga bersih. Sebenarnya kebiasaan tersebut sangatlah salah dan berdampak buruk bagi kesehatan kita sendiri.

Mungkin permaslahan cuci mencuci daging atau ayam mentah tampak sepele dan belum semua orang paham atau tahu kalau ternyata kebiasaan mencuci daging dan ayam mentah dapat menyebabkan penyakit. Kalau tidak di perhatikan dari mulai sekarang bisa saja Penyakit tersebut akan datang menghampiri, jika kita terus melakukan kebiasaan mencuci daging atau ayam mentah model lama.

Penemuan Terbaru

Study terbaru tentang daging atau ayam mentah yang menyatakan bahwa : bakteri jahat didalamnya mampu menyebar ke peralatan dapur dan juga pakaian kita.

Jennifer Quinlan dari departemen pertanian AS juga membenarkan jika mencuci unggas mentah bisa sangat berbahaya karena meningkatkan penyebaran bakteri di dapur.

Mencuci unggas tidak akan menyingkirkan bakteri di dalamnya justru ada kemungkinan bahwa bakteri akan tersebar atau disebut juga aerosolasi  (red. Aerosolasi terjadi ketika virus ada di udara, hal ini membuat virus mudah terhirup manusia) kata Quinlan dalam sebuah video yang di dapat dari laman Foxnews.

Kandungan Vitamin Daging atau Ayam

Rupanya makanan daging atau ayam mempunyai banyak penggemar, bukan saja di indonesia melainkan sudah mendunia, tahukah anda berapa kilo daging atau ayam yang di konsumsi manusia pada setiap harinya ? bisa anda bayangkan kalau setiap hari per orang mengkonsumsi daging atau ayam 1 ons, maka sudah bisa di baca berapa banyak hewan yang mati ?.

Daging memiliki protein yang tinggi kaya akan vitamin seperti Vitamin A, vitamin B3, vitamin B5, dan vitamin B6 yang sangat baik untuk tubuh kita. Nah tentu kita tidak ingin nutrisi baik itu hilang begitu saja, bahkan tidak sehat untuk kesehatan hanya salah dalam cara pengolahanya.

Agar anda mendapatkan hasil yang sempurna ketika anda ingin mengkonsumsi daging atau ayam, maka mulai dari sekarang berhenti melakukan kebiasaan mencuci daging atau ayam mentah dengan cara lama, mulailah dengan cara terbaru di bawah ini :

cara terbaru mencuci daging atau ayam mentah hindari bakteri

Pengolaan dan memasak
Setelah Daging dan ayam mentah sudah siap untu di masak, di usahakan harus benar-benr sempurna matangnya agar bakteri-bakteri yang mungkin tersisa bisa mati.
Dan yang pasti apabila masakan sudah matang semua, maka sudah siap pula untuk di santap, selamat menikmati.

Upaya untuk terus hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit adalah suatu kewajiban harus dimulai dan di terapkan dari kebiasaan di rumah. Mulailah dengan yang terbaru dan lebih baik.

Semoga artikel ini yang di beri judul cara terbaru mencuci daging atau ayam mentah hindari bakteri dapat berguna dan bermanfaat.

Labels: , ,