Bunga Yang Punya Manfaat Sangat Aneh

Lingkaranilmu.com - Aneh kalau satu macem bunga ini, mempunyai banyak manfaat, bunga apakah itu ? sungguh ini penemuan yang sangat luar biasa dan tak terduga sebelumnya, karena bunga itu bunga yang setiap hari kita temui, baik di pekarangan rumah maupun di sepanjang jalanan, saya yakin seyakin yakinya bahwa anda pasti pernah melihatnya atau bisa juga anda menanamnya sebagai tanaman hias di  rumah. Yaitu bunga sepatu yang populer di sebut kembang sepatu.

bunga yang memiliki manfaat aneh

Mungkin anda bertanya, kenapa aneh ?

Ternyata kembang sepatu yang cantik itu, bukan hanya sekedar cantik saja, melainkan Bunga yang punya manfaat sangat aneh, kenapa aneh ? yaa.. memamg karena tak terduga dan tidak disangka-sangka, ternyata kembang sepatu,  banyak juga manfaatnya, kebetulan masalahnya, saya juga punya tanaman itu.

Lantas dari mana sumbernya, kalau kembang sepatu mempunyai banyak manfaat ? pokoknya ente semuanya harus percaya, karena ini sudah melalui penelitian yang sangat cermat dan berhati-hati. Yang meneliti memang bukan saya, emangnya saya bisa apa ? yang jelas di teliti oleh para peneliti yang kompeten di bidangnya.

Sebelum bicara saol macam-macam manfaat dari kembang sepatu ini, saya berfikir bahwa semua atau segala sesuatu pasti manfaatnya bukan hanya satu atau dua saja, akan tetapi pasti lebih dari pada itu, namun kitanya saja yang barangkali tidak mengetahui, itulah kelebihan, dan masih ada yang lebih lagi, seandainya kita tahu dan jangan sekali-kali menganggap orang lain tidak tahu, itulah kelemahan kita menganggap orang lain tidak tahu. Waduh, jadi ngomong kemana-mana nih..

Tips bunga sepatu yang sehat

Lanjut saja bro! pada tujuanya, okey lanjut, jadi kembang sepatu, yang banyak di tanam oleh yang menanam, sebelum di proses untuk di jadikan obat, alangkah baiknya tanaman kembang sepatu itu, di ambil dari lingkungan pekarangan yang jauh dari polusi udara yang berdebu, jangan mengambilnya dari pinggir jalan, otomatis kembang itu sudah terkena debu, dan lain sebagainya.

Intinya bunga sepatu yang buat obat harus seteril juga yang masih segar, karena di takutkan kalau tidak seteril, alih-alih untuk obat menyembuhkan penyakit, ehh malah tambah sakit, repot deh jadinya.

Dan jangan mengambil bunga sepatu, yang di tanam dengan menggunakan pupuk atau semprot zat kimia, sebaiknya tanaman yang di tanam secara alami atau juga seandainya menggunakan obat tanaman boleh dengan pupuk organik.

Adapun manfaat kembang sepatu ini, jangan di jadikan satu-satunya sumber untuk menyembuhkan penyakit anda, melainkan anda juga harus tetap memeriksakan penyakit anda kepada dokter.

Kembang sepatu hanyalah obat alternatif, yang sifatnya hanya membantu mengurangi kadar penyakit tersebut bukan menyembuhkan seratus persen.

Dan juga anda harus yakin bahwa kesembuhan seutuhnya hanya milik Tuhan semat-mata, maka di anjurkan untuk berdo’a mohan kesembuhan kepada Tuhanmu.

Obat dan dokter hanyalah syariat saja, bagi manusia yang dalam hal ini, dan mungkin pada saat ini.. sedang sakit, semoga lekas sembuh.

Baca Juga: 
6 Makanan Sehat untuk Perawatan Kulit Cerah
Tips Kecantikan Dengan Minyak Zaitun

Lantas apa saja manfaat dari kembang sepatu itu ?

Manfaat dari kembang sepatu ini saya peroleh dari Thehealthsite.com yang sengaja saya tulis dan aplikasikan lewat blog ini, maksudnya untuk saling berbagi kepada siapa saja yang kebetulan membaca tulisan ini. Berikut ini manfaat yang bisa kamu peroleh dari kembang sepatu.

Ini Bunga yang mempunyai manfaat sangat aneh berdasarkan penelitian


Manfaatnya :

Mengobati diabetes

Penyakit diabetes ini mungkin tidak aneh lagi bagi anda, penyakit yang mamatikan dan sudah banyak yang menjadi korban meninggal karena penyakit diabetes, ada juga yang di amputasi dan akhirnya meninggal juga, buktinya saudara saya juga seperti itu, amputasi kakinya, tiga bulan kemudian wafat.

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam biochemical and biophysical research communicatian menunjukan bahwa senyawa kimia yang terdapatdalam kembang sepatu dapat mengembalikan sensitivitas insulin dan mengendalikan diabetes.

Mencegah saluran kemih

Studi yang di terbitkan dalam the asian pacific journal of tropical biomedicine menemukan manfaat kembang sepatu bagi infeksi saluran kemih. Sifat antijamur dan antimikroba yang terdapat dalam kembang sepatu membuat efektif melawan candca albicans, bakteri berbahaya yang hinggap dalam saluran kemih.

Selain itu flavonoid yang terdapat dalam kembang sepatu (terutama dalam bentuk teh) membantu mencegah pertumbuhan bakteri E. COLI.

Mengatasi rambt rontok

Rambut rontok mungkin yang paling banyak dari kaum hawa, apa salahnya mencoba ini.

Kelopak kembang sepatu yang merekah indah ternyata telah digunakan sejak lama untuk mengatasi dan mencegah rambut rontok. Mengaplikasikan kembang sepatu (terutama dalam bentuk minyak) membantu memperkuat akar rambut . ini karena kandungan vitamin c dan kalsium yang ada didalamnya.

Mengatasi uban dini

Ternyata ada juga lho yang usianya masih muda, tapi rambutnya sudah banyak beruban, dan tidak salah untuk mencoba kembang sepatu ini.

Penelitian yang diterbitkan dalam the asian journal of experimental biological sciences mengatakan bahwa kembang sepatu cukup efektf utuk menunda rambut beruban.

Untuk mendapatkan khasiatnya cobalah untuk merebus kembang sepatu selama 20 menit dan biarkan dingin. Buatlah kembang sepatu rebus itu menjadi pasta dan oleskan pada kulit kepala. Diamkan selam 20 menit dan bilas hingga bersih.

Mengeluarkan racun

Kelopak kembang sepatu kaya akan zat antioksidan yang bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari racun. Saat ini banyak di jual teh yang terbuat dari kelopak kembang sepatu dan kamu dapat mengkonsumsinya.

Selain itu kandungan antioksidan yang ada di dalam kembang sepatu juga bermanfaat untuk melawan kanker dan menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh.

Kesehatan kulit

Ini juga tidak kalah penting, yaitu masalah kulit sama artinya dengan kecantikan, boleh juga manfaatkan kembang sepatu yang ada di sekitar kamu.

Kelopak kembang sepatu juga dapat bermanfaat untuk membersihkan kulit. Caranya adalah gosokan kelopak kembang sepatu di wajah dan di leher.

Minyak kembang sepatu bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit halus. Kembang sepatu juga mempunyai sifat anti inflamasi yang berguna untuk menyembuhkan jerawat dan mengindarkan dari penuaan dini.

Menurunkan berat badan

Yang mempunyai berat badan yang berlebih atau bagi perempuan yang ingin tampil seksi, cobalah kembang sepatu ini.

Seperti penjelasan di atas. Kembang sepatu memiliki kandungan antioksidan yangbermanfaat untuk untuk mengeluarkan racun, lemak, dan kalori yang terakumulasi di dalam tubuh. Sehingga hal ini pun dapat mengurangi berat badan.

Memperbaiki suasana hati

Selama menstruasi, wanita mengalami perubahan hormon yang kadang membuat suasana hati mereka menjadi tidak menentu, untuk mengatasi hal ini, kamu dapat mengkonsumsi teh kembang sepatu yang mampu membuat perasaan menjadi tenang.

Penambah energi

Teh kembang sepatu ternyata juga dapat meningkatkan energi kamu. Hal ini penting untuk mengembalikan energi yang hilang dan membebaskan kamu dari stres dan ketegangan yang ada dalam tubuh.

Pereda demam

Saat kamu demam dan pilek,tidak ada salahnya apabila kamu mengkonsumsi kembang sepatu, yang kaya akan vitamin c yang membantu untuk melawan virus penyebab pilek.

Awas ! jangan menggunakanya secara berlebih, karena segala sesuat yang berlebihan juga tidak baik. Hati-hatilah dalam penggunaanya, semoga sehat selalu.

Artikel yang saya tulis dan saya beri judul Bunga Yang Mempunyai Manfaat Sangat Aneh semoga bermanfaat.

Bunga Yang Punya Manfaat Sangat Aneh Rating: 4.5 Posted By: Lingkaran Ilmu

0 komentar:

Post a Comment

 
Advertisement